Selasa, 14 Agustus 2018

Beritaddd



Pertemuan penatausahaan, pemutakhiran dan percepatan penyelesaian tindaklanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI

Pertemuan penatausahaan, pemutakhiran dan percepatan penyelesaian tindaklanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI di Bogor, Jawa Barat pada Senin, 12 Maret 2018 dibuka dengan diawali laporan Kepala Bagian Keuangan dan BMN selaku penyelenggara acara, dilanjutkan sambutan oleh Sesditjen P2P sekaligus membuka acara secara resmi.

Pelaksanaan pertemuan yang dijadwalkan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 sampai dengan 15 Maret 2018 ini dihadiri oleh 35 satker yang terdiri dari satker Pusat, UPT dan Dekon.

Dalam pembukaannya Sesditjen P2P menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan keuangan, bahwa seluruh satker agar mengutamakan ketelitian dan kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan.

Pertemuan ini merupakan titik tolak bagi Kemenkes untuk mendapatkan penilaian WTP sebanyak 5 kali berturut turut, untuk mendapatkannya maka seluruh LHP harus terselesaikan dengan baik dan tuntas.

Rangkaian paparan narasumber oleh SesItjen Kemenkes, Kabag APTLHP, Kasub APTLHP 1 dan Kasub APTLHP 2 Inspektorat Jenderal dengan materi : (1). Kebijakan penyelesaian tindaklanjut laporan hasil pemeriksaan (LHP) di lingkungan Kementerian Kesehatan RI, (2). Saldo temuan LHP Itjen, BPK dan BPKP di lingkungan Ditjen P2P, (3). Pemutakhiran, Pemantauan dan Pelaksanaan Percepatan Tindaklanjut Hasil Pengawasan Itjen pada Ditjen P2P.

Dengan penyelenggaraan pertemuan ini diharapkan Kementerian Kesehatan dapat mewujudkan WTP berkelanjutan.

Scroll to Top