Jum`at, 20 Juli 2018

Beritaddd



Sarasehan Laboratorium Lingkungan Tahun 2018

Pada tanggal 14 Maret 2018 BBTKLPP Yogyakarta mengikuti Sarasehan Jejaring Kerjasama berbagai Laboratorium di DIY (JASABALAB) yang diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara bertempat di Hotel POP Jalan AM Sangaji Kav. 18, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

Dalam acara ini selain BBTKLPP Yogyakarta juga hadir dari beberapa laboratorium antara lain LPPT UGM, BBKKP Yogyakarta, BPIPBPJK Yogyakarta serta beberapa DLH dan Labkesda di wilayah DIY . Acara dibuka oleh Kabid Pengembangan Kapasitas BLH DIY Ir. Sri Lestari, MSc, dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi tentang : Sosialisasi ISO/ IEC 17025:2017 (dra. Arum Prajanti, MSi dari KLHK), Proses Registrasi Laboratorium Lingkungan (Ir. Sri Lestari, MSi dari BLH DIY) , Evaluasi JASA BALAB(Prof. Samin Prihatin, MPU dari BATAN Yogyakarta) dan Penimbangan yang Lebih Tepat dan Teliti dengan Neraca Analitik (PT Alfascale Indonesia).

Dalam acara tersebut banyak dikemukakan berbagai permasalahan dalam proses registrasi Laboratorium Lingkungan dan penyesuaian ISO/IEC 17025 : 2017. Setelah acara ini diharapkan semua laboratorium yang sudah terakreditasi KAN dapat meregistrasikan menjadi Laboratorium Lingkungan dan dilakukan pembenahan sesuai ISO/IEC 17025 : 2017.

Scroll to Top