Jum`at, 20 Juli 2018

Beritaddd



Pertemuan Teknis Komite Akreditasi Nasional di Yogyakarta Tahun 2018

Pada tanggal 15 Maret 2018 BBTKLPP Yogyakarta mengikuti Pertemuan Teknis KAN yang diselenggarakan oleh Komite Akreditasi Nasional di Royal Ambarukmo Hotel, Jl. Adisucipto No. 81 Yogyakarta. Tujuan pertemuan ini dalam rangka sosialisasi perkembangan terkini kebijakan Komite Akreditasi Nasional (KAN) termasuk kebijakan transisi ISO/IEC 17025:2017.

Tema pertemuan adalah "Akreditasi : memastikan kompetensi dan membangun kepercayaan menuju dunia yang lebih aman". Dalam pertemuan ini dihadiri sekitar 750 orang yang merupakan perwakilan laboratorium dan lembaga inspeksi yang telah terakreditasi KAN di kawasan Indonesia bagian Barat (kecuali Sumatera, Banten dan sebagian wilayah Jawa Barat), Indonesia bagian Tengah dan Indonesia bagian Timur.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, selanjutnya laporan dari ketua panitia (Hara Isidoro Simamarta, ST) dan sambutan dari Ketua KAN (Prof. Dr. Bambang Prasetya). Dalam acara ini dipaparkan tentang : Perkembangan KAN oleh Sekjen KAN (Drs. Kukuh S. Achmad, MSc), Kebijakan Transisi dan Sosialisasi ISO/IEC 17025:2017, Syarat dan Aturan Akreditasi oleh Direktur KAN (Donny Purnomo, JE, ST ) dan diskusi tentang Proses Akreditasi.

Dalam penutupannya Sekjen KAN mengharapkan agar pertemuan ini tidak sia-sia dan ada manfaatnya, dimana semua laboratorium penguji dan kalibrasi yang telah terakreditasi KAN dapat segera melakukan pembenahan sesuai ISO/IEC 17025 : 2017

Scroll to Top