Minggu, 22 April 2018

Beritaddd



In House Training Administrasi Logistik

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan petugas baik petugas pengadaan, penerima barang/jasa, petugas gudang, petugas BMN maupun petugas-petugas lain yang terkait, telah dilaksanakan In House Training Administrasi Logistik pada tanggal 28-29 Maret 2018 di Aula BBTKLPP Yogyakarta yang diikuti oleh 10 orang peserta. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Dian Trikoriati, S.T., S.K.M., M.P.H.

Narasumber berasal dari Jogja Smart Indotama Training & Consultan, Dr. Setyawan Hardan, M.Sc. Sebelum disampaikan materi, dilaksanakan pre test untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta tentang administrasi logistik. Materi yang disampaikan pada hari pertama adalah: Peran Administrasi Logistik dalam Kehidupan Perusahaan, Pemeriksaan/Pengujian Barang, Penerimaan Barang, Administrasi dan Teknik Penyimpanan Barang, Teknik Penyimpanan Barang Berukuran Kecil, Pengelolaan Barang yang Disimpan Menggunakan Karton (full-case).

Materi pada hari kedua antara lain : Akuntansi Persediaan, Laporan Sistem Pergudangan, Administrasi Pergudangan dan Distribusi, Inventory Control Techniques, Inventarisasi dan Auditing Persediaan, Sistem Informasi dan Komputerisasi Sistem Administrasi Logistik. Selain itu juga diberikan studi kasus, review dan evaluasi yang berupa post test untuk mengetahui penyerapan materi yang telah diberikan. In house training berakhir pada hari Kamis tanggal 29 Maret 2018, dengan harapan peserta mampu mengaplikasikan ilmu administrasi logistik dalam pekerjaan sehari-hari.

Scroll to Top