Selasa, 14 Agustus 2018

Beritaddd



Evaluasi Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2017 Kementerian Kesehatan RI

Pertemuan Evaluasi Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dibuka oleh Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan dengan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap seluruh jajaran Kementerian Kesehatan yang telah bekerja keras sehingga penilaian kinerja Kementerian Kesehatan mengalami peningkatan selama beberapa tahun terakhir. Diharapkan apa yang dikerjakan dan dilaporkan ini akan memberikan dampak terhadap kinerja Kemenkes secara keseluruhan.

Kegiatan diselenggarakan oleh Biro Perencanaan dan Anggaran Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 23 sd 27 April 2018 bertempat di Bekasi, Jawa Barat. Acara diisi dengan rangkaian paparan narasumber dari Kemenpan RB dan Inspektorat Jenderal selaku APIP Kementerian Kesehatan, dilanjutkan proses desk satker oleh APIP yang diikuti oleh seluruh satker Kantor Pusat dan UPT, pada kegiatan ini Inspektorat Jenderal menurunkan auditornya dengan jumlah lebih dari 50 auditor.

Tim BBTKLPP Yogyakarta yang dikirim untuk mengikuti kegiatan ini telah mengawal proses reviu SAKIP BBTKLPP Yogyakarta secara baik dan lancar dengan hasil penilaian SAKIP Tahun 2017 BBTKLPP Yogyakarta yang memuaskan dengan skor nilai 97,79 atau AA (MEMUASKAN).

Berbekal pencapaian SAKIP tersebut diharapkan satker BBTKLPP Yogyakarta dapat segera mewujudkan tujuannya menuju zona integritas WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBK/WBBM).

Selaku Pimpinan BBTKLPP Yogyakarta Dr. dr. Irene, MKM mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Manajemen dan Staf BBTKLPP Yogyakarta atas semua kerjasama, kerja keras dan kerja nyata yang diberikan hingga diperolehnya keberhasilan ini. Hal tersebut merupakan salah satu kesuksesan yang diraih untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan jelas (good, clean, and clear governance) ke depannya.

Pencapaian ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi upaya memberikan pelayanan yang selalu lebih baik kepada masyarakat.

Scroll to Top