Jum`at, 25 Mei 2018

Beritaddd



In House Training Teknologi Tepat Guna Pengendalian Penyakit

Dalam rangka meningkatkan kompetensi personil tentang Teknologi Tepat Guna, telah dilaksanakan In House Training Teknologi Tepat Guna Pengendalian Penyakit selama 4 hari pada tanggal 23 - 26 April 2018 di Aula BBTKLPP Yogyakarta. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Teknologi dan Laboratorium, Indah Nur Haeni, S.Si, M.Sc. Peserta pelatihan sebanyak 15 orang yang berasal dari Instalasi PPTTG, instalasi Sarana Prasarana, Instalasi laboratorium lingkungan, Bidang PTL, ADKL, SE dan Bagian tata Usaha di BBTKLPP Yogyakarta. Narasumber berasal dari BBPPVRP Salatiga, Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta, Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi Jakarta, Fak. Teknik Sipil dan Lingkungan UGM, dan Fak. Geografi UGM.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah : Teori Dasar pengendalian penyakit bersumber binatang, Teknologi Tepat Guna Pengendalian Vektor( Tikus, Nyamuk, Lalat, Kecoa), Teknologi Pengolahan Air Limbah Batik untuk Pengendalian Vektor Penyakit, Teknologi Tepat Guna Pengolahan Air Payau, Aplikasi Teknologi Tepat Guna di Lingkungan, Teknologi Pengolahan Udara dalam rangka Penanggulangan Penyakit ISPA, Teori dan praktek teknik pemetaan wilayah.

Penutupan oleh Kepala Bidang Pengembangan Teknologi dan Laboratorium, Indah Nur Haeni, S.Si, M. Sc. Pelatihan ini diharapkan agar ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan dan meningkatkan kapasitas Personil BBTKLPP Yogyakarta sehingga dapat diaplikasikan untuk masyarakat.

Scroll to Top