Jum`at, 25 Mei 2018

Beritaddd



Penyusunan Ijin Penggunaan dan Revisi Target PNBP TA 2019

Pada tanggal 2 s.d 4 Mei 2018 telah dilaksanakan pertemuan Penyusunan Ijin Penggunaan dan revisi target PNBP bertempat di Hotel Melia Purosani, Kota Yogyakarta yang melibatkan Satker UPT di bawah Direktorat Jenderal P2P yaitu KKP dan B/BTKLPP. Dalam acara tersebut BBTKLPP Yogyakarta turut berpartisipasi dengan mengirimkan 1 Staf Perencana dan 1 staf Pengelola PNBP. Tujuan dari acara tersebut adalah agar tersosialisasinya informasi peraturan dan perundang-undangan terkait pelaksanaan pengelolaan PNBP, tersusunnya penyesuaian target PNBP 2019 dan diperolehnya saran untuk menu Petunjuk Perencanaan (Jukren) tahun 2019 terkait PNBP.

Acara dibuka oleh dr. Siti Nadia Tarmizi M. Epid Kepala Bagian Program dan Informasi, Setditjen P2P , sekaligus menyampaikan arahannya terkait dinamika pengusulan target PNBP dan strategi peningkatan pengelolaan PNBP. Tahapan yang dilalui dalam acara tersebut antara lain: 1) Pengisian kuisioner terkait pengetahuan dan saran pengelolaan PNBP, 2) pengisian Google Sheet yang telah dirancang untuk mengetahui target dan realisasi penerimaan PNBP per parameter layanan dari tahun 2016 s.d tahun 2018, 3) Penyampaian paparan/materi sekaligus diskusi dan 4) pelaksanaan identifikasi layanan PNBP di B/BTKLPP dan KKP beserta modalitas yang diperlukan sebagai masukan untuk penyusunan Petunjuk Perencanaan (Jukren) Tahun 2019.

Narasumber yang memberikan materi dalam acara tersebut antara lain dari : 1) Inspektorat III Kemenkes RI dengan tema “Peran APIP dalam pengelolaan PNBP”; 2) Kepala Biro Keuangan dan BMN, Sekjen Kemenkes dengan Tema “Asas-asas PNBP dan Point Penting dalam Pelaksanaan PNBP”; 3) Kepala Bagian Hukormas Setditjen P2P menyampaikan “Informasi peraturan/kebijakan terbaru terkait UPT yang berhubungan dengan Tusi dan Pengelolaan PNBP”; 4) Kasi Karantina Kesehatan Wilayah dan PLBDN menyampaikan “Rancangan integrasi Aplikasi SIMKESPEL-SIMPONI dan Petunjuk Teknis tentang Pemberian Sertifikat Sanitasi Pesawat”; serta 5) Bagian Keuangan yang menyampaikan tentang “Rambu Penggunaan Anggaran PNBP dan Evaluasi Target Pagu PNBP Ditjen P2P”.

Pelaksanaan Penyusunan Ijin Penggunaan dan revisi target PNBP TA 2019 berjalan dengan lancar. Masukan dari Satker UPT yang telah diidentifikasi akan diproses sebagai masukan Petunjuk Perencanaan tahun 2019 dimana penyusunannnya akan dilakukan dalam pertemuan tersendiri.

Scroll to Top