Selasa, 21 Agustus 2018

Beritaddd



Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakonwas) Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan Tahun 2018

Pada tanggal 2 s/d 5 Mei 2018 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan Tahun 2018 dengan tema “Peningkatan Pengawasan Intern dalam Menjamin Kualitas Tata Kelola Satker yang Baik dan Terlaksananya Reformasi Birokrasi Kementerian Kesehatan”. Rakonwas dilaksanakan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Semarang yang melibatkan Satuan Pengawas Internal (SPI) bagi Satker BLU atau Pejabat Administrator (Eselon III) di bawah Kementerian Kesehatan. Dalam acara tersebut BBTKLPP Yogyakarta turut berpartisipasi sebagai peserta yang diwakili oleh Tri Setyo Winaryanto, ST, M. Sc Kasie Lingkungan Fisik Kimia. Acara dibuka oleh drg. Oscar Primadi, MPH Itjen Kemenkes RI yang sekaligus menyampaikan pengantar bertema “Itjen Mendengar”.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi dan diskusi. Diskusi dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok A dengan pembahasan Sinkronisasi Arah Program Pengawasan Itjen dan SPI, Kelompok B dengan pembahasan Sinkronisasi Penguatan Pengawasan dalam Implementasi Reformasi Birokrasi, Kelompok C dengan pembahasan Piagam Audit Intern/Internal Audit Charter (IAC) Kementerian Kesehatan. Masing-masing kelompok didampingi oleh 4 (empat) orang fasilitator dari Inspektorat Jenderal.

Hasil diskusi kelompok disampaikan dalam rakonwas dan diperoleh rekomendasi serta rencana tindak lanjut sebagai upaya sinkronisasi penguatan pengawasan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrat Bersih dan Melayani (WBBM). Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan Tahun 2018 berjalan lancar dengan diakhiri penutupan oleh drg. Oscar Primadi, MPH.

Scroll to Top