Senin, 25 Juni 2018

Beritaddd



Kunjungan Kerja dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo

Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan tentang pengendalian vektor DBD maka pada tanggal 9 Mei 2018 tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo melakukan Kunjungan Kerja ke BBTKLPP Yogyakarta. Kunjungan kerja dipimpin oleh Bp. Bejo Raharjo, SKM, M.Kes selaku Ka.Bid P2PL Dinkes Kab. Sukoharjo. Tamu diterima oleh Tim BBTKLPP Yogyakarta di Aula Lt. 3 yang dipimpin oleh Ibu Indah Nur Haeni, S.Si., M.Sc sekaligus memberikan sambutan dan penjelasan terkait tugas pokok dan fungsi BBTKLPP Yogyakarta, pengembangan teknologi tepat guna yang sudah diimplementasikan di DIY dan Jawa Tengah, serta pelayanan konsultasi melalui Pojok TTG di website BBTKLPP Yogyakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Hasil Kegiatan Monitoring Resistensi Nyamuk Aedes aegypti terhadap Insektisida di Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan oleh Bp. Y. Didik Setiawan, S.Si., M.Si selaku tim kajian di Kabupaten Sukoharjo serta penyerahan Laporan hasil kajian tersebut.

Setelah paparan selesai dilanjutkan diskusi dan kunjungan ke Laboratorium Entomologi dan Pengendalian Vektor, Laboratorium Parasitologi dan Laboratorium Pengkajian dan Penerapan Teknologi Tepat Guna (PPTTG). Kegiatan berjalan dengan lancar dan diperoleh upaya tindak lanjut dari hasil kegiatan kajian supaya dapat menekan timbulnya penyakit DBD di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Scroll to Top