Selasa, 21 Agustus 2018

Beritaddd



Sosialisasi Hasil Kegiatan Surveilans Faktor Risiko Penyakit dalam Arus Mudik di Kota Yogyakarta Tahun 2018

Menindaklanjuti hasil Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) dan pengambilan sampel makanan, minuman, air bersih, usap tangan penjamah/penyaji di rumah makan/warung makan didalam lingkungan Stasiun Lempuyangan dan Terminal Giwangan Kota Yogyakarta tanggal 3-4 April 2018, maka pada tanggal 16 Mei 2018 tim BBTKLPP Yogyakarta melakukan Sosialisasi Hasil Kegiatan Surveilans Faktor Risiko Penyakit dalam Arus Mudik di Kota Yogyakarta Tahun 2018 di Aula Gedung C BBTKLPP Yogyakarta. Peserta sosialisasi diantaranya dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Puskesmas, Terminal Giwangan, Stasiun Lempuyangan dan beberapa perwakilan pedagang yang telah dilakukan IKL dan pengambilan sampel.

Pembukaan acara sosialisasi oleh Tri Setyo Winaryanto, ST., M.Sc selaku Ka.Sie Lingkungan Fisik Kimia BBTKLPP Yogyakarta sekaligus memberikan pengarahan terkait dengan hasil kajian arus mudik. Kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Hasil Kegiatan Surveilans Faktor Risiko Penyakit dalam Arus Mudik di Kota Yogyakarta Tahun 2018 yang disampaikan oleh Sri Ningsih, S.ST., M.T selaku Tim Kajian BBTKLPP Yogyakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi, hasil diskusi dengan peserta berjalan lancar untuk perbaikan dan peningkatan kualitas lingkungan di Stasiun dan Terminal. Harapannya dengan adanya sosialisasi ini dapat digunakan sebagai upaya pencegahan terjadinya KLB dan peningkatan kualitas lingkungan pada tempat-tempat pengelola makanan dalam situasi arus mudik.

Scroll to Top