Selasa, 14 Agustus 2018

Beritaddd



Diseminasi Informasi Kegiatan Analisis Dampak Faktor Risiko Penyakit Berpotensi KLB di Lingkungan Sekolah di Kota Surakarta Tahun 2018

Menindaklanjuti kegiatan Pengambilan Data Lingkungan dalam rangka Analisis Dampak Faktor Risiko Penyakit Berpotensi KLB di Lingkungan Sekolah di Kota Surakarta tanggal 21 – 23 Februari 2018, maka pada tanggal 12 Juli 2018 Tim BBTKLPP Yogyakarta melaksanakan pertemuan Diseminasi Informasi Kegiatan Analisis Dampak Faktor Risiko Penyakit Berpotensi KLB di Lingkungan Sekolah di Kota Surakarta Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Aula Puskesmas Jayengan Kota Surakarta.

Peserta diseminasi sebanyak 14 orang yang berasal dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Puskesmas dan Sekolah Dasar yang menjadi lokasi kajian. Acara diseminasi dibuka oleh Arif Dwi Widodo, S.K.M, selaku Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hasil kajian Analisis Dampak Faktor Risiko Penyakit Berpotensi KLB di Lingkungan Sekolah di Kota Surakarta Tahun 2018 oleh Suharsa, S.ST. Hasil pengambilan data lingkungan menunjukkan bahwa masih ada beberapa kondisi fisik bangunan dan kesehatan lingkungan sekolah yang belum memenuhi syarat kesehatan. Berdasarkan hasil tersebut BBTKLPP Yogyakarta memberikan beberapa rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan mengendalikan faktor risiko penyakit berpotensi KLB di Lingkungan Sekolah.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan penyerahan laporan hasil kajian. Hasil kajian ini diharapkan dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak Sekolah Dasar, Dinas Kesehatan maupun Dinas Pendidikan setempat supaya kualitas lingkungan di Sekolah Dasar terjamin kesehatannya.

Scroll to Top