Senin, 25 Juni 2018

Beritaddd



PELANTIKAN PEJABAT TINGGI MADYA, PEJABAT TINGGI PRATAMA DAN STAF KHUSUS DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KESEHATAN

Pada hari senin tanggal 19 Februari 2017 di ruang Leimena Kementerian Kesehatan, telah dilaksanakan pelantikan empat Pejabat Tinggi Madya dan empat Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Kesehatan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K).
Pejabat tinggi madya yang dilantik, yaitu:
1. dr. H. M. Subuh, MPPM, sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan
2. dr. Anung Sugihantono, M.Kes, sebagai Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)
3. drg. Oscar Primadi, MPH sebagai Inspektur Jenderal (Irjen)
4. dr. Donald Pardede, MPPM sebagai Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan

Pejabat tinggi pratama yang dilantik, yaitu:
1. dr. Elizabeth Jane Soepardi, MPH, Dsc, sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik, Ditjen P2P Kemenkes
2. drg. R. Vensya Sitohang, M.Epid sebagai Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan, Ditjen P2P Kemenkes
3. dr. Edi Sampurno, Sp.P, MM, sebagai Direktur Utama RS Paru Dr. H.A. Rotinsulu Bandung, Ditjen Yankes Kemenkes
4. Drs. Syamsuri, MM, M. AK, Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Ditjen Yankes Kemenkes

Pada kesempatan itu, Menteri Kesehatan mengucapkan selamat kepada para pejabat tinggi yang telah dilantik dan berharap dapat bekerja lebih keras dalam mengemban amanah untuk mewujudkan masyarakat indonesia yang sehat dengan pendekatan keluarga.

Khususnya kepada Direktur Jenderal P2P yang baru saja dilantik, Menteri Kesehatan berpesan untuk mengubah paradigma lama dengan melakukan integrasi program sehingga muncul berbagai inovasi dalam pengambilan keputusan pengendalian penyakit secara cermat dan cepat. Adapun langkahnya dengan meningkatkan monitoring dan evaluasi terhadap semua program-program yang berkaitan dengan pencegahan dan pengendalian penyakit. Salah satunya dengan membuat early warning system terhadap berbagai jenis penyakit yang memiliki fokus KLB dan penanganan secara cepat.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat,Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.

*Kepala BBTKLPP Yogyakarta beserta staf mengucapkan terimakasih kepada dr. H. M. Subuh, MPPM yang telah menjadi pengayom selama menjabat sebagai Direktur Jenderal P2P teriring ucapan selamat untuk jabatan dan amanah baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan.

Kami mengucapkan selamat datang kepada dr. Anung Sugihantono, M.Kes teriring doa semoga dapat membawa Ditjen P2P menjadi semakin maju dan inovatif*

Scroll to Top