Senin, 25 Juni 2018

Beritaddd



Pertemuan Penelaahan Usulan Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Satker UPT & Dekonsentrasi (eRENGGAR) Tahun 2019

Tim BBTKLPP Yogyakarta menghadiri Pertemuan Penelaahan Usulan Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Satker UPT & Dekonsentrasi (eRENGGAR) Tahun 2019 regional Barat yang diselenggarakan oleh Ditjen P2P pada tanggal 23 sd 26 Januari 2018 di Solo yang dibuka dengan sambutan dan arahan Dirjen P2P terkait :
1. Perencanaan kedepan dengan tantangan terbesar yaitu kemungkinan permasalahan kesehatan terkait penyebaran penyakit
2. Perencanaan 2019 perlu benar2 mengukur target indikator, pencapaian dan evaluasinya, karena pijakan perencanaan 2020 dan 2025 akan berpijak pada capaian 2019
3. Ada 30 penyakit Menular dan 15 penyakit tidak menular yang masih menjadi permasalahan, diperlukan penguatan surveilans agar essensi SKDR meningkat (taat, ketepatan, respon)
4. Perkuat upaya pencegahan (sebelum terjadi) dan jangan terlalu banyak bekerja di pengendalian (sudah terjadi)
5. Untuk penanganan penyakit menular harus eradikasi dan eliminasi karena tidak ada “No living harmonys with infectious diseases”

Rangkaian acara lain berupa penyampaian panel materi oleh narasumber Kemenkeu dan Sekjen (Biro Perencanaan dan Anggaran) dilanjutkan proses reviu kegiatan dan anggaran oleh masing-masing Direktorat maupun Sekretariat di lingkungan Ditjen P2P dan Bagian Program dan Informasi Setditjen P2P selaku koordinator perencanaan dan anggaran. Arahan Dirjen P2P dan penyampaian narasumber menjadi muara BBTKLPP Yogyakarta dalam menyusun dan mengusulkan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan di tahun 2019 melalui pengusulan eRENGGAR BBTKLPP Yogyakarta TA 2019.

Scroll to Top