- Jumat, 20 Oktober 2023, 16:00:00
- Admin
- 1692 dibaca
- Kemenkes, Ditjen P2P, Ditjen Kesmas, B/BTKLPP, BBTKLPP Yogyakarta, BBLabkesmas, Temu Pelanggan
Yogyakarta - Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta menggelar forum konsultasi publik. Forum Konsultasi Publik (FKP) yang berlangsung di Aula Lantai 5 Gedung Pelayanan BBTKLPP Yogyakarta, Kamis (19/10/2023), Nadia Regina Martanti, SKM selaku pembawa acara sekaligus memandu ajang temu pelanggan yang rutin selalu diselenggarakan setiap tahun.
Forum konsultasi publik kali ini melibatkan sekitar kisaran 78 pelanggan yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sebagai wilayah kerja BBTKLPP Yogyakarta.
Hadir pula dalam kegiatan ini yaitu Kepala BBTKLPP Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko; Kasubag Administrasi Umum, Dhelina Auza Utami, S.Farm., Apt., M.M; Kepala Bagian Tata Usaha, Sayekti Udi Utama, S.K.M., M.Kes; serta para koordinator dan sub koordinator BBTKLPP Yogyakarta.
Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta, dr. Darmawali Handoko, M. Epid menyampaikan bahwa dibutuhkannya masukan sebagai bentuk evaluasi demi kepuasan pelanggan tanpa membeda-bedakan baik dari segi status maupun kedudukan.
“Pada pertemuan ini kami butuh masukan, intinya sebagai kepuasan pelanggan. Sehingga kami bisa berbenah diri dan jangan takut, kami tidak akan membeda bedakan” tutur Kepala BBTKLPP Yogyakarta
Dirinya juga berharap dengan adanya forum ini dapat mencapai harapan bersama sekaligus terbuka untuk seluruh penyampaian yang diberikan dari pelanggan tanpa adanya penyanggahan.
“Mudah mudahan dapat tercapai, kita minta masukan sepenuhnya dan kami pasti akan terima dan tidak akan kami sanggah” harapnya.
Penyampaian informasi kepada pelanggan dikemas dalam panel materi oleh dua pembicara yaitu oleh dr. Darmawali Handoko, M. Epid terkait arah kebijakan penyelenggaraan laboratorium kesehatan masyarakat dilanjutkan materi kedua tentang kapasitas laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan Masyarakat Yogyakarta yang disampaikan oleh Indah Nur Haeni, S.Si., M.Sc.
Forum konsultasi publik ini bermaksud untuk mencermati, mendengarkan sekaligus menindaklanjuti berbagai usulan serta pemikiran dari peserta forum yang kemudian dijadikan sebagai bahan kajian BBTKLPP Yogyakarta guna meningkatkan mutu kualitas pelayanannya.
Pada forum ini Kepala Balai menyampaikan apresiasi kepada pelanggan setianya dengan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada pelanggan dengan kategori dengan sampel terbanyak yang diterima oleh BB Wilayah Sungai Bengawan Solo, kemudian kategori pelanggan dengan sampel terbanyak di lingkungan UPT Kemenkes yang diterima oleh KKP Kelas 1 Cilacap serta kategori pelanggan dengan tertib administrasi tepat waktu yang diberikan kepada Perumda Air Minum Tirta Merapi Kab. Klaten
Pada penghujung acara, BBTKLPP Yogyakarta dan perwakilan pelanggan melakukan diskusi rencana tindak lanjut yang kemudian ditandatangani bersama sebagai bentuk komitmen bersama dalam peningkatan pelayanan BBTKLPP Yogyakarta. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta.