Resmi Dilantik ! Kepala BB Labkesmas Yogyakarta Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan


dr. Darmawali Handoko, M. Epid secara resmi telah dilantik dan mengambil sumpah jabatan sebagai Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Masyarakat Yogyakarta atau BB Labkesmas Yogyakarta dalam sebuah acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Direksi Rumah Sakit di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung pada Kamis, 11 Januari 2024 pukul 09.00 WIB yang di gelar di Auditorium dr. Herman Susilo, MPH Lantai 4 Gedung dr. Suwardjono Surjaningrat, Sp.OG, DR(HC) Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Pemberian sumpah jabatan ini disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. Dalam sambutannya, Budi G Sadikin mengatakan bahwa kini mulai berkonsentrasi pada transformasi pilar ke tujuh dan berharap agar Kementerian Kesehatan RI dapat menjadi kepercayaan masyarakat sekaligus sebuah figur yang bisa dijadikan sebagai acuan bagi Kementerian lainnya.

“Saat ini kita mulai berkonsentrasi terhadap transformasi pilar yang ke tujuh yaitu transformasi dari organisasi dan budaya Kementerian Kesehatan. Budaya kita sudah disusun oleh KEMENPANRB yakni berakhlak, orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif”. Ucap Budi G Sadikin, Menteri Kesehatan RI

“Sekarang adalah saatnya benar benar kita bisa berkonsentrasi agar Kementrian kita bisa menjadi Kementerian yang diteladani dan dikagumi oleh masyarakat dan bisa menjadi contoh bagi Kementerian lain. Sekali lagi selamat bertugas dan semoga Tuhan selalu menyertai kita” lanjutnya.

Sebanyak 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 2 Pejabat Direksi Rumah Sakit di Lingkungan Kementerian Kesehatan yang dilantik. Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Kesehatan, serta Keputusan Menteri Kesehatan RI No. KP 0303/Menkes/3/2024 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Direksi Rumah Sakit di Lingkungan Kementerian Kesehatan