Upacara Hari Keistimewaan Yogyakarta


Dalam rangka memperingati hari keistimewaan Yogyakarta/disahkannya Undang-undang Keistimewaan Yogyakarta, pada hari Jum’at, 31 Agustus 2018 seluruh Pegawai BBTKLPP Yogyakarta melaksanakan Upacara dengan Bahasa dan tatalaksana Upacara Jawa. Seluruh Pegawai mengenakan Pakaian Tradisional “Gagrak Ngayogyakarta”.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula beberapa penyerahan sertifikat dan penghargaan antara lain : Penyerahan Sertifikat ISO 9001: 2015 dari Direktur Utama PT Karisman Primalulang Bapak Imron Hanafi, ST., MPI kepada BBTKLPP Yogyakarta; Penyerahan penghargaan untuk Bagian Tata Usaha atas perolehan Sertifikat ISO 9001: 2015; Penyerahan penghargaan untuk Bidang Pengembangan Teknologi dan Laboratorium atas perolehan Sertifikat ISO/ IEC 17025: 2008 Laboratorium Penguji; Pemberian penghargaan atas Instalasi dengan penataan dan kerapian ruang kerja paling baik; Penyerahan penghargaan atas terlaksanannya kinerja paling baik tingkat Eselon IV dan Eselon III tahun anggaran 2017, Pemberian penghargaan untuk ASN dengan catatan Absensi kehadiran paling baik/disiplin serta penyerahan hadiah Juara lomba peringatan HUT RI ke-73 diantaranya dari lomba bola volly, tenis meja, kelereng estafet, senam peregangan dan lomba makan pisang sebagai buah lokal Yogyakarta. Upacara berjalan dengan Khidmat dan diakhiri dengan Foto bersama seluruh Pegawai.

 Sejatinya Untuk mengisi keistimewaan DIY tidak cukup hanya dengan melakukan kegiatan ceremonial seperti upacara atau apel. Namun, seluruh ASN dan Masyarakat DIY diharapkan senantiasa dapat menerapkan nilai-nilai budaya jawa yang Adi Luhung dalam kehidupan sehari-hari.