Rapat Koordinasi Pembinaan Kepegawaian


Pada tanggal 16 s.d 18 September 2018 BBTKLPP Yogyakarta mengikuti Rapat Koordinasi Pembinaan Kepegawaian di Lingkungan Kemenkes RI Tahun 2018 dengan tema Manajemen ASN Menuju Era Industri 4.0 di Lingkungan Kementerian Kesehatan yang diselenggarakan di The Papandayan Hotel jln. Gatot Subroto No.83 Malabar, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. 


Acara diawali dengan penyerahan BKN Award dari Kepala Biro Kepegawaian kepada Sekretaris Jenderal Kemenkes. Dilanjutkan penyerahan penghargaan unit pengelola kepegawaian terbaik tingkat kementerian kesehatan antara lain:


Unit besar: Direktorat Pelayanan Kesehatan, unit sedang: Inspektorat Jenderal,   unit satker: Biro Komunikasi  dan Pelayanan Masyarakat.


Selanjutnya penyerahan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat dan SK kenaikan jabatan fungsional.


Rapat Koordinasi dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI bapak dr Untung Suseno Sutarjo, M.Kes yang dalam arahannya menyampaikan pesan bahwa pengelolaan kepegawaian harus berkesinambungan dan utuh serta data hanya ada satu yang terpusat di pusdatin.


Materi yang disampaikan antara lain:


1.       Roadmap Pembangunan ASN dengan narasumber Deputi Bidang SDM Aparatur kementerian PAB dan RB

2.       Kebijakan Pengelolaan Administrasi Kepegawaian dalam Menyongsong Era Industri 4.0 dengan narasumber Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN

3.       Kebijakan Pengembangan Karier SDM Aparatur dengan narasumber asisten deputi standarisasi jabatan dan pengembangan karier SDM Aparatur kemenpan RB

4.    Kebijakan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan dalam rangka Pengembangan Karier SDM Aparatur dengan narasumber kepala pusat peningkatan mutu SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan.

 

Selanjutnya dibuat panel kelas dengan tema:

kelas I: Strategi Pemenuhan ASN di Lingkungan Kementerian Kesehatan,

Kelas II: Penilaian SKP 360° di Lingkungan Kementerian Kesehatan,

Kelas III: Pengembangan Kompetensi ASN dalam Menghadapi Era Industri 4.0, dan kelas IV: Penguatan Peran Pimpinan Dalam Penegakan Disiplin dan Pembinaan Pegawai.


Acara ditutup oleh Kepala Biro Kepegawaian Ibu drg.Murti Utami, MPH dengan harapan tercapainya manajemen ASN menuju Era Industri 4.0 di lingkungan Kemenkes menjadikan SDM Aparatur yang  efektif, efisien, terukur, terpadu dan berkinerja tinggi.