Rangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018


Jakarta,12 November 2018

BBTKLPP Yogyakarta menghadiri beberapa rangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 yang diikuti oleh seluruh satker di bawah Kementerian Kesehatan RI, Menteri Kesehatan RI memberikan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang diberikan kepada 2018 ASN, dan penghargaan Bhakti Karya Husada yang diberikan kepada 889 ASN pada rangkaian upacara HKN di halaman gedung Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan itu diberikan atas pengabdian mereka yang bekerja dengan kecakapan dan kedisiplinan secara terus menerus.

Menkes selaku Inspektur upacara mengatakan bahwa tantangan di bidang kesehatan semakin berat, semakin luas, dan semakin kompleks, diperlukan kepemimpinan yang kuat, manajemen yang handal, kolaborasi multi-sektor yang harmonis, dan monitoring evaluasi pembangunan yang terstruktur dan sistematis.

Dikesempatan ini BBTKLPP Yogyakarta memperoleh penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari 10 satker yang diberikan penghargaan tahun 2018. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, SpM(K) dan diterima oleh  Dr. dr. Irene, MKM sebagai Kepala BBTKLPP Yogyakarta.

Rangkaian penghargaan lain diterima oleh BBTKLPP Yogyakarta untuk tokoh berprestasi di bidang kesehatan yang diterima oleh seorang ASN BBTKLPP Yogyakarta Bapak Nur Basuki (Kepala Instalasi TTG) mewakili Tim TTG yang telah bekerja keras sehingga memperoleh 2 (dua) paten yaitu "PAK" (Penjernih Air Keruh) dan "Pewarna Makanan".

Penghargaan lain yang diterima BBTKLPP Yogyakarta adalah sebagai pemenang kompetisi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik juara 1 inovasi "SAKU KEJEPIT" (Sehat AirKU berupa KEmasan penJErnih yang Praktis, Inovatif, Teruji). Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, SpM(K).

Penghargaan ini merupakan bukti  komitmen dan keseriusan BBTKLPP Yogyakarta dalam implementasi peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat.