Pertemuan Penyusunan Pagu Indikatif PNBP TA. 2020 Satker Pengelola PNBP di Lingkungan Ditjen P2P dan membahasan rencana pencapaian target PNBP TA. 2019


Untuk menetapkan Pagu Indikatif PNBP TA. 2020 Satker Pengelola PNBP di Lingkungan Ditjen P2P dan membahasan rencana pencapaian target PNBP TA. 2019, Ditjen P2P dengan koordinator Bagian Anggaran menyelenggarakan Pertemuan yang melibatkan UPT B/BTKLPP dan KKP pada hari Selasa s.d. Jum’at/ 4 s.d 7 Desember 2018 di Bandung.Pada pertemuan tersebut BBTKLPP Yogyakarta turut berpartisipasi dengan mengirimkan 1 staf Pengelola PNBP dan 1 Staf Perencana.

Pertemuan diawali dengan Penginputan target dan realisasi Volume layanan PNBP tahun 2017-2020 pada google sheet, dimana untuk BBTKLPP Yogyakarta Pengisian berdasarkan data Pagu dan sumber pendapatan PNBP yang telah terealisasi dari Layanan Pengujian per parameter, Magang, Praktek dan pelatihan.

Acara dilanjutkan dengan Panel paparan dari narasumber Biro Keuangan, Kemenkes RI dengan Tema “Arah Kebijakan Perencanaan pnbp Kementerian kesehatan, terkait terbitnya Permenkes No. 23 Tahun 2018“, Narasumber  APIP dengan tema “Peran APIP dalam pengelolaan PNBP”, Narasumber Direktur Surkarkes Ditjen P2P dengan tema “Arah kebijakan pelaksanaan kekarantinaan di UPT, sesuai UU No. 6 tahun 2018, Narasumber Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan,dengan tema tentang Kebijakan pengadaan Vaksin sebagai Penyesuaian Kebijakan Permenkes 23 Tahun 2018, Narasumber Direktorat PNBP, DJA, Kemenkes RI dengan Tema “ Rambu Perencanaan Target dan Penggunaan Anggaran PNBP dan Evaluasi Target Pagu PNBP Ditjen P2P dalam kerangka UU No. 9 tahun 2018 terkait PNBP”, serta Narasumber Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan, Kemenkeu RI menyampaikan tentang Mekanisme PNBP pada KPPN dan Posisi PNBP dalam LK.

Kegiatan berlanjut dengan Pengisian Form Verifikasi untuk Bahan Desk, Desk ADK TPNBP 2020 dan diakhiri dengan Paparan Rekapitulasi Hasil TPNBP 2020.