Peringatan Hari Kesehatan Sedunia dan Pekan Imunisasi Dunia Provinsi DIY, Stadion Mandala Krida, 4 Mei 2019


Setiap tanggal 7 April, masyarakat dunia memperingati Hari Kesehatan Dunia yang juga bertepatan dengan tanggal berdirinya organisasi kesehatan dunia WHO. Hari Kesehatan Dunia diselenggarakan untuk memperingati pendirian WHO dan dipandang sebagai kesempatan menarik perhatian dunia untuk menyadari masalah-masalah besar kesehatan global setiap tahunnya. Tema Hari Kesehatan Dunia Tahun 2019 adalah "Health for All : Everyone; Everywhere" diharapkan semua orang bisa memenuhi kebutuhan dasarnya dalam mengakses kesehatan, sebagai bagian Hak Asasi Manusia.

Untuk memperingati Hari Kesehatan Sedunia, Dinas Kesehatan DIY mengadakan berbagai kegiatan diantaranya Lomba Senam Peregangan dan Flashmob.

Puncak acara peringatan hari Kesehatan Dunia Provinsi DIY tahun 2019 dilaksanakan di stadion mandala krida, diawali dengan Pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY, drg. Pembayun Setyaning Astutie, M.Kes, senaat pagi bersama “Ayo Gerak Jangan Mager” dan pameran Kesehatan yang langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Instimewa Yogyakarta (DIY), Gatot Saptadi.

Kepala BBTKL PP Ypgyakarta DR. dr. Irene, MKM, bersama Kabid SE Sayekti Udi Utama, SKM, MPH beserta tim akut menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Dunia ini.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian hadiah pada pemenang Lomba dan menampilkan Best Performance Pemenang Lomba Flasmob.