Syawwalan 1440 H / 2019 M, BBTKL PP Yogyakarta


Menyatukan Perbedaan dan Merajut Ukhuwah Menuju Pribadi Ikhlas, Amanah dan Profesional

Acara Syawwalan BBTKL PP Yogyakarta ini merupakan agend rutin yang di laksanakan oleh BBTKL PP Yogyakarta yang dihadiri oleh Pimpinan dan Staf BBTKL PP Yogyakarta beserta keluarga, para pensiunan BBTKL PP Yogyakarta dan lintas Program dan Lintas Sektor terkait untuk menyambung tali silaturahmi.

Kepala Dinas Provinsi DIY, drg. Pembayun Setyaning Astuti, M.Kes, Camat Banguntapan, Dra. Endang Rachmawati, MM, Kerala KKP Yogyakarta, Agus Syah Fiqhi Haerullah, SKM, MKM dan Kepala KKP Cilacap Sulistyono, SKM, M.Kes dan lebih karang 70 orang pensiuaan BBTKL PP Yogyakarta ikut menghadiri acara Syawwalan ini.

Kegiatan hari ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Bpk. Suradal dan Saritilawah oleh Lukita Anggraeni,diikuti dengan laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Bp. Drs. Bambang Supramono Hadi, M.Kes.

Selanjutnya rambutan dan arahan dari Kepala Dinas Provinsi DIY, drg. Pembayun Setyaning Astuti, M.Kes, yang menyampaikan apreciais terhadap pelaksanaan kegiatan ini dan berpesan agar benar-benar mengamalkan tema kegiatan hari ini Menyatukan Perbedaan dan Merajut Ukhuwah Menuju Pribadi Ikhlas, Amanah dan Profesional, agar saling bermaafan dan menjadikan pelayanan sebagai ibadah. Atas nama Pemerintah Provinsi DIY, beliau mengucapkan terimakasih atas keberadaan BBTKL PP Yogyakarta dalam mendukung berbagai kegiatan di bidang kesehatan.

Dalam sambutannya Kepala BBTKL PP Yogyakarta, DR. dr. Irene, MKM menyampaikan arahan sebagai berikut:

  1. Sebagai umat manusia selayaknya kita berlapang dada dan saling memaafkan, yang sudah barang tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya sehingga adanya rasa ketidaknyaman dihati kita, baik itu hasil dari perbuatan kita maupun dari ucapan kita, baik itu disengaja maupun tidak disengaja, perbuatan langsung maupun tidak langsung, Spontan maupun terencana, rasa sakit hati, Iri, dengki,  dendam, maupun ghibah, yang tentunya akan menambah dan menyuburkan dosa-dosa kita. Untuk kita harus melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridho Allah SWT, meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antar kita semua.
  2. Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bi halal ini ialah terciptanya ukhuwwah islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab diantara sesama kita. Rasa sakit hati, iri, dengki maupun ghibah yang pernah kita lakukan, akan musnah kalau kita saling mengikhlaskan dan melupakannya. Akan lebih baik lagi, apabila disertai dengan  saling berjabat tangan.
  3. Selaku pribadi dan selaku Kepala BBTKL PP Yogyakarta, kami mohon maaf kepada hadirin jika ada sesuatu selama ini yang kurang berkenan di hati. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan diantara kita semua dan memberikan kekuatan lahir dan bathin. 

Selanjutnya dibacakan Ikrar Syawalan diwakili oleh Staf Termuda yaitu Ita Latiana Damayanti dan Staf Yang dituakan Ponirah Hayu, S.Si

Berbagai hiburan juga ditampilkan diantaranya Qasidahan InsyaAllah dan Ya Habibie oleh Staf BBTKL PP Yogyakarta dan tarian panah oleh Sri Ningsih, S.ST, MT dan putri tercinta. Acara diakhiri dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Bpk Ustad Drs. Sukirman, MA.


Ikan gabus ikan pari

Paling sedap kalau dimakan

Niat tulus dibulan yang fitri

Kami berharap untuk dimaafkan