Pameran Teknologi Tepat Guna BBTKLPP Yogyakarta Dalam Acara The 1ST Technofarmalkes 2019


Dalam rangka mendorong kemandirian sediaan farmasi dan alat kesehatan produksi dalam negeri dan mendukung inovasi teknologi produk kesehatan era 4.0 untuk pembangunan kesehatan, telah dilaksanakan  The 1st Technofarmalkes 2019: Indonesian Health Tech Inovation di Hotel Sultan Jakarta tanggal 10 -11 September 2019. Acara dibuka oleh Menteri Kesehatan, Prof. Dr.dr. Nila Moeloek, SPM.

Kegiatan berupa seminar dan pameran yang diikuti oleh BBTKLPP Yogyakarta dan  beberapa instansi/akademisi antara lain Poltekkes Kemenkes,  BPPT, RS Hasan Sadikin,  Universitas Airlangga-RSUD Dr. Soetomo, Indonesia Medical Education and Research Institusi (IMERI), Balitbangkes Kemenkes RI, Swiss German University (SGU) dan RnD Medical device Departement.

Adapun teknologi tepat guna (TTG) yang ikut dipamerkan pada kegiatan ini adalah Sterilisator udara ruang Pelayanan Kesehatan, Sterilisator alat makan, Larvitrap dan mosquito trap, Penjernih Air Keruh  Sehat Air-ku, chlorine diffuser, dan produk TTG lainnya.

Stand pameran BBTKLPP Yogyakarta dikunjungi oleh Menteri Kesehatan, Dirjen P2P, Sekjend Kemenkes, Dirjen Farmalkes dan pengunjung lainnya.
Banyak yang mendorong untuk hilirisasi produk TTG serta memberi masukan untuk pengembangan inovasi produk TTG yang akan datang sehingga  lebih efektif, sesuai kebutuhan saat ini dan  dapat diproduksi dalam jumlah besar.