Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pelayanan Dan Area Parkir BBTKLPP Yogyakarta


Dalam rangka dimulainya Pembangunan Gedung Pelayanan dan Area Parkir BBTKLPP Yogyakarta, maka pada hari Jumat, 13 September 2019 telah digelar Peletakan Batu Pertama di lokasi pembangunan gedung Jalan Imogiri Timur, Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, yang dihadiri oleh perwakilan TP4D Kejati DIY, Perwakilan Dinas PU - PKP DIY, Perwakilan Dinas PU - PKP Kabupaten Bantul, Camat Banguntapan, Kepala Desa Wirokerten,  Kepala Desa Tamanan, perwakilan Warga Dusun Botokenceng, Konsultan Perencana PT. Kalaprana, Konsultan Pengawas PT Elcentro, dan konsultan Pelaksana Fisik PT. Trimustika Abadi.

Pembangunan gedung pelayanan dan area parkir merupakan pembangunan gedung tahap II, dimana pada tahun 2018 telah selesai dilakukan pembangunan tahap I yaitu Gedung Laboratorium, yang keduanya dilakukan di lahan seluas 3.078 m2.

Peletakan Batu Pertama merupakan kegiatan dalam meminta doa restu dan dukungan dari semua pihak demi tercapainya kelancaran, kesuksesan, keamanan dalam pekerjaan, keamanan dalam sisi hukum, ketepatan waktu, mutu, sasaran dan kesesuaian pembangunan dengan spesifikasi yang sudah direncanakan. Selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng dan peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta selaku KPA, kemudian dilanjutkan oleh PPK BBTKLPP Yogyakarta, perwakilan TP4D Kejati DIY, perwakilan Dinas PU - PKP Kabupaten Bantul, Camat Banguntapan, dan Wakil Warga Dusun Botokenceng.

Disampaikan juga permintaan izin dan permohonan maaf oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta Dr.dr. Irene, MKM, jika selama proses pembangunan dan perpindahan nantinya terdapat gangguan keramaian dan gangguan kenyamanan  yang dialami masyarakat sekitar.