Rakor Pertemuan Penguatan Layanan Kepegawaian Kementerian Kesehatan


Pada tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2019, Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan telah melaksanakan pertemuan Penguatan Layanan Kepegawaian di Lingkungan Kementerian Kesehatan di Hotel Arya Duta Makasar. Kegiatan yang dibuka oleh Bapak drg. OSCAR PRIMADI, MPH, Sekretaris Jenderal Kemenkes, dan dihadiri oleh perwakilan Biro dan kantor pusat di Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal Kemenkes, Ditjen P2P beserta UPT, Ditjen Kesmas beserta UPT, Setditjen Farmasi dan Alat Kesehatan, UPT Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan tersebut merupakan wujud komitmen bersama dalam upaya peningkatan layanan administrasi kepegawaian. Sebagai wakil dari BBTKLPP Yogyakarta telah ditunjuk  2 orang pengelola kepegawaian, Sri Iriyani, SE dan Christina Handayani, SH untuk menghadiri pertemuan tersebut.

Sekretaris Jenderal dalam arahannya mengharapkan setiap satuan kerja melakukan langkah-langkah strategis melalui pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan penetapan satker untuk diusulkan WBK/WBBM. Selain perolehan WBK/WBBM, diharapkan pula agar tiap satuan kerja mengupayakan inovasi-inovasi dalam hal pelayanan.

Dalam kegiatan ini disampaikan pula paparan dari para Kepala Bagian di Setjen Kemenkes:

  1. Bagian Pengadaan Pegawai dengan materi Perencanaan dan Formasi ASN Kementerian Kesehatan
  2. Bagian Mutasi dan Penilaian Kinerja Pegawai, dengan materi Urusan Mutasi dan Penilaian Kinerja Pegawai
  3. Bagian Pengembangan Pegawai, dengan materi Pengembangan Pegawai di Lingkungan Kementerian Kesehatan
  4. Bagian Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai, dengan materi Disiplin dan Kesejahteraan PNS

Selain paparan materi, juga dilakukan diskusi pararel yang dikelompokkan ke dalam 3 kelompok/kelas.

  1. Kelas 1 Pembahasan Permasalahan tentang Perencanaan Pegawai, Jabatan Fungsional, Tubel/Ibel
  2. Kelas 2 Pembahasan Permasalahan tentang Kenaikan Pangkat, Pencantuman Gelar, Pemindahan, Pemberhentian, SKP, Data dan Informasi
  3. Kelas III: Pembahasan Permasalahan tentang Status, Hukuman Disiplin, dan Kesejahteraan Pegawai