Pertemuan Penyusunan Target Pagu Indikatif PNBP Kementerian Kesehatan TA 2021


Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta mengikuti pertemuan Penyusunan Target Pagu Indikatif PNBP Kementerian Kesehatan TA 2021 yang diselenggarakan oleh Biro Keuangan dan BMN pada tanggal 30 Oktober-01 November 2019 di Lombok Raya Hotel, Mataram, NTB. Satker yang diundang sebanyak 137.  BBTKLPP Yogyakarta diwakili oleh Atasan Langsung PNBP, Heni Amikawati, S.K.M. dan Pengelola PNBP, Sri Ningsih, S.ST., M.T.

Acara diawali dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan panitia dan sambutan pembukaan. Laporan panitia oleh Ka. Subbag. TLK 1, Bapak Roy Berridge, S.E., M.K.M. Dalam laporannya disampaikan pertemuan direncanakan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 30 Oktober-01 November 2019. Peserta dari unit eselon 1, atasan langsung PNBP, pengelola PNBP dan bendahara penerima. Sampai acara dibuka ada 248 peserta yang sudah hadir.

Sambutan pembukaan oleh plt. Kepala Bagian TLK dan Perbendaharaan, Bapak Syarif Hidayat, S.Kep., Ners. Dalam sambutannya disampaikan tentang tahap penyusunan target pagu PNBP dan dasar hukum PNBP. Dengan diberlakukannya PP RI No. 64 Tahun 2019 diharapkan penerimaan PNBP dpt optimal.

Paparan yang disampaikan narasumber selama acara adalah sebagai berikut :

  1. Kebijakan Penyusunan Target Pagu PNBP Kemenkes TA 2021. Narasumber plt. Kepala Bagian TLK dan Perbendaharaan, Bapak Syarif Hidayat, S.Kep., Ners. dengan moderator Ka. Subbag. TLK 1, Bapak Roy Berridge, S.E., M.K.M.
  2. Pengawasan Pengelolaan PNBP dan Penyampaian Laporan Pengawasan oleh APIP Kemenkes. Narasumber dari Inspektorat Jenderal Kemenkes, Bapak Harnyoto dengan moderator Ka. Subbag. TLK 1, Bapak Roy Berridge, S.E., M.K.M.
  3. Tata Cara Perencanaan Kegiatan Bersumber Dana PNBP Berdasarkan Pagu Penggunaan PNBP. Narasumber dari Biro Perencanaan dan Anggaran Kemenkes, Bapak Hadi dengan moderator Ka. Subbag. TLK 2, Ibu Rahani.
  4. Tata Cara Penyusunan Target Pagu PNBP TA 2021 dan Implementasi PP 64/ 2019 terhadap Target Pagu PNBP Kemenkes. Narasumber dari Direktur PNBP Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu dengan moderator Ka. Subbag. TLK 2, Ibu Rahani.
  5. Penyusunan Target Pagu Indikatif PNBP Satker TA 2021. Narasumber dari Direktur Sistem Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu dengan moderator Ka. Subbag. TLK 1, Bapak Roy Berridge, S.E., M.K.M.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, acara ditutup oleh Ka. Subbag. TLK 1, Bapak Roy Berridge, SE., M.K.M. dengan harapan penyusunan target PNBP dapat dilakukan serealistis mungkin. Setelah pertemuan ini unit eselon 1 masing-masing akan mengadakan pertemuan yang sama. Jika nanti ada kendala, Biro Keuangan dan BMN siap menerima keluhan dan siap membantu.