Rapat Koordinasi/Konsultasi Kegiatan TTG Dan Sanitarian BBTKLPP Yogyakarta Dengan Dinkes Kota Sawahlunto, Sumatera Barat


Pada hari Jumat, 23 Januari 2020 Dinas Kesehatan Sawahlunto, Sumatera Barat berjumlah 10 orang berkunjung ke BBTKLPP Yogyakarta dalam rangka koordinasi / konsultasi kegiatan TTG dan Sanitarian. Kunjungan Dinas Kesehatan Sawahlunto dipimpin oleh Kasie Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga Bp. Palakhi. Rapat koordinasi dilaksanakan di ruang rapat lt. 5 Gedung Baru BBTKLPP Yogyakarta, Jl. Imogiri, Bantul. Pertemuan dihadiri oleh kepala BBTKLPP Yogyakarta, Ibu Dr. dr. Irene, MKM, Kepala Bagian TU Ibu Dian Trikoriati, ST, SKM, MPH, Kepala Bidang ADKL Ibu Feri Astuti, ST, MPH, Kasie. Lingkungan Fisik dan Kimia Bp. Tri Setyo Winaryanto, ST, MSc dan Kasie. Teknologi Pengendalian Penyakit Bp. Rudi Priyanto, SSi.

Acara diawali dengan sambutan Kepala BBTKLPP Yogyakarta oleh Ibu Dr. dr. Irene, MKM. Dalam sambutannya disampaikan terimakasih atas kunjungannya dan ucapan selamat datang di kantor BBTKLPP Yogyakarta yang baru, dilanjutkan perkenalan personil BBTKLPP Yogyakarta serta memberikan penjelasan tentang sejarah sekaligus gambaran terkait tugas pokok dan fungsi BBTKLPP Yogyakarta.

Sambutan kedua disampaikan oleh Kasie Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Sawahlunto, Sumatera Barat Bp. Palakhi. Dalam sambutannya beliau mewakili seluruh tim menyampaikan terimakasih atas sambutan yang sangat berkesan yang diberikan oleh BBTKLPP Yogyakarta dan dilanjutkan menjelaskan maksud dan tujuan datang ke BBTKLPP Yogyakarta yang merupakan pengalaman pertama datang ke Yogyakarta. Dalam kunjungan ini diharapkan Dinkes Kota Sawahlunto dapat menambah ilmu pengetahuan serta wawasan dan dapat membuka pikiran sehingga nantinya dapat mempraktekkan kepada masyarakat khususnya Teknologi Tepat Guna (TTG) yang ada di BBTKLPP Yogyakarta dapat membantu permasalahan air yang ada di Pamsimas Sawahlunto dimana kekeruhan dan kesadahannya yang tinggi.
Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium – laboratorium yang ada di BBTKLPP Yogyakarta antara lain Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna (PPTTG) dan Fisika Kimia Air.