Pertemuan Pengelolaan Persuratan dan Kearsipan, Keprotokoleran dan Perjalanan Dinas Luar Negeri di Lingkungan Ditjend P2P


Pada tanggal 29-31 Januari 2020 bertempat di Bali Rani Hotel jl. Kartika Plaza Kuta, Kab. Badung Bali, dilaksanakan Pertemuan Pengelolaan Persuratan dan Kearsipan, Keprotokoleran dan PDLN di Lingkungan Ditjend P2P yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Kepala BBTKLPP Yogyakarta (Dr.dr.Irene, MKM), menghadiri acara tersebut bersama Kasubbag Umum (Heni Amikawati) dan pengelola kearsipan (Kisniati)

Acara dibuka pada hari Rabu, 29 Januari 2020 malam oleh sesditjen P2P yang diwakili oleh kepala KKP kelas I Denpasar (dr. H. Lucky Cahyono, M.Kes). Dalam sambutan pembukaan, disampaikan bahwa acara yang diikuti oleh seluruh satker dan UPT di P2P ini mempunyai output:

  1. Pengaplikasian Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE)
  2. Pemahaman prosedur perjalanan dinas luar negeri (PDLN)
  3. Pemahaman tata cara keprotokoleran di lingkungan Kemenkes
  4. Penerapan pelaksanaan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA),

sehingga dengan adanya acara ini akan bermanfaat dalam peningkatan kualitas pelayanan baik kepada masyarakat umum maupun pada pegawai kemenkes.

Materi yang disampaikan antara lain:

  1. Penerapan pelaksanaan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) disampaikan oleh ibu Noni (arsiparis di sub bagian TU dan RT P2P)
  2. Tata cara keprotokoleran di lingkungan Kemenkes disampaikan oleh Fadli Adika (subbag protokoler Biro Umum Kemenkes)
  3. Prosedur perjalanan dinas luar negeri (PDLN) disampaikan oleh Eva Erlina, S.S., MKM (kasubbag Administrasi Perjalanan Dinas Biro Umum )
  4. Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) disampaikan oleh Rosa Jaya, SKM, MKM (kasubbag Persuratan Biro Umum)

Setelah penyampaian materi selesai, dilakukan diskusi untuk membuat kesepakatan Rencana Tindak Lanjut. Acara ditutup oleh H. Ruslan Fajar, SKM (kepala KKP kelas II Banjarmasin) dengan pesan agar RTL yang telah disepakati dapat dilaksanakan dengan baik di satker/UPT di lingkungan P2P.