ZOOM MEETING KOORDINASI PENYUSUNAN STANDAR KOMPETENSI TEKNIS UPT KEMENKES


Pada tanggal 16 September 2020 pukul 09.00 WIB diselenggarakan Zoom Meeting oleh Pusat Pelatihan SDMK Kementerian Kesehatan tentang Koordinasi Penyusunan Standard Kompetensi Teknis UPT Kemenkes. Zoom meeting diikuti oleh UPT yang berada di bawah Ditjen Kesmas, Ditjen Yankes, Ditjen P2P, Badan Litbangkes dan BPPSDMK yang berjumlah 130 UPT. Dari BBTKLPP Yogyakarta diikuti oleh Kabid ADKL (Feri Astuti, ST, MPH) dan Kasie Advokasi KLB (Heni Amikawati, SKM).

Acara dibuka oleh Kepala Pusat Pelatihan SDMK, yang dalam arahannya menyampaikan tentang dasar hukum penyusunan standard kompetensi, konsep penyusunan standard kompetensi jabatan pegawai (ASN), langkah-langkah penyusunan kamus kompetensi teknis, penetapan kamus kompetensi teknis, standard kompetensi teknis yang telah disusun oleh Kementerian Kesehatan dan langkah penyusunan SKT UPT Kemenkes.

Materi selanjutnya disampaikan oleh bapak Gofur Ahmad dengan topik Penyusunan Rancangan Standard Kompetensi Teknis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kesehatan dengan garis besar materi sebagai berikut: kompetensi jabatan ASN menurut Permenpan RB no 38 tahun 2017, tahapan penyusunan standard kompetensi ASN, identifikasi kompetensi teknis UPT kemenkes, rencana survey untuk pengumpulan data, uraian jabatan dan taxonomi Bloom.