IN HOUSE TRAINING (IHT) PELAYANAN PRIMA LABORATORIUM


Pada tanggal 30 Maret 2021, BBTKLPP Yogyakarta mengadakan In House Training (IHT) Pelayanan Prima Laboratorium bekerja sama dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN). Kegiatan IHT ini dilakukan secara virtual diikuti oleh 25 personil dari berbagai laboratorium dan tenaga pelayanan teknis di BBTKLPP Yogyakarta. Instruktur dalam IHT ini adalah Bapak Muhammad Haekal Habibie dibantu Ibu Erlyta Intan Perwitasari selaku asisten instruktur. 

Acara dibuka dan ditutup oleh Kepala BBTKLPP Yogyakarta Dr.dr. Irene, MKM. Materi yang disampaiakan dalam IHT ini antara lain mencakup: Pengertian pelayanan publik; Prinsip pelayanan publik; Pengertian pelayanan prima; Konsep pelayanan prima; Konsep A6 dalam pelayanan prima; Komponen standar pelayanan; Kepuasan pelanggan dalam konteks ISO 9001:2015; dan Pelayanan prima dalam penerapan SNI ISO/IEC 17025:2017. 

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan semua personil baik yang ada di laboratorium maupun di pelayanan teknis dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.