APEL KORPRI DAN HALAL BIHALAL BBTKLPP YOGYAKARTA 1 SYAWAL 1442 H


Senin, 17 Mei 2021 BBTKLPP Yogyakarta melaksanakan kegiatan Apel Korpri sekaligus halal bihalal di halaman gedung administrasi BBTKLPP Yogyakarta yang dipimpin oleh Kepala Balai, Dr. dr. Irene, M.K.M dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker. Apel diikuti oleh seluruh pegawai BBTKLPP Yogyakarta. Selaku Pembina upacara Kepala BBTKLPP Yogyakarta Dr. dr. Irene, M.K.M menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap jajaran yang telah bertugas bahu membahu dalam pelaksanaan pelayanan pemeriksaan laboratorium COVID19 selama libur lebaran sehingga menjadi satu – satunya Laboratorium di D.I Yogyakarta yang tetap buka selama libur lebaran. Informasi lain yang disampaikan antara lain adalah bahwa BBTKLPP Yogyakarta telah berhasil meraih predikat WBK KemenPANRB dan Kementerian Kesehatan dan saat ini sedang dalam tahap pengusulan sebagai satker dengan pelayanan WBBM untuk tingkat Nasional.

Beliau juga memberikan pesan bahwa kita sungguh-sungguh dalam penerapan eOffice Kemkes sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan kepegawaian dimana rekam kehadiran pegawai akan terintegrasi dengan perjalanan dinas dan perijinan serta cuti untuk perhitungan uang makan dan tukin bagi pegawai. Seluruh pegawai sudah memperoleh akun masing-masing dan sudah dapat melakukan pemantauan mandiri terhadap rekam kehadiran melalui monitoring rekam data personal pegawai. Diharapkan semua pegawai sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan baik dan jika masih mengalami kendala dipersilahkan untuk menghubungi admin kepegawaian yang ditunjuk.

Kepala Balai juga menyampaikan bahwa bulan kedepan akan dilakukan penilaian akreditasi untuk laboratorium, dimana banyak sekali parameter – parameter baru yang kita usulkan masuk ke dalam ruang lingkup, terutama parameter – parameter yang terkait dengan peningkatan mutu pemeriksaan di Laboratorium Penyakit.

Di akhir pidatonya tak lupa Kepala Balai mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh pegawai BBTKLPP Yogyakarta. Penyelenggaraan apel 17 Mei 2021 berjalan dengan baik dan lancar. Acara selanjutnya prosesi halal bihalal yang telah menjadi budaya di satker BBTKLPP Yogyakarta tahun ini dilaksanakan dengan cara yang sedikit berbeda dari biasanya, dimana bersalam- salaman yang dulu biasanya dilakukan dengan berjabat tangan kini dilakukan dengan memperhatikan protokol Kesehatan. Kepala Balai didampingi oleh Koordinator dan Sub Koordinatornya bersalaman secara simbolis diikuti oleh seluruh jajaran pegawai.

Salam Sehat