PERTEMUAN KONSULTASI TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG) AIR MINUM


Pada tanggal 8 Juni 2021, diselenggarakan kegiatan konsultasi bersama antara Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota yang mendapatkan alokasi kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan offline.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program Desa Intervensi Teknologi Tepat Guna (TTG) Air Minum Berbasis Komunal tahun 2021, dimana salah satu persyaratannya adalah adanya Rekomendasi dari BBTKLPP Yogyakarta. Adapun peserta kegiatan konsultasi secara offline yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan  Boyolali, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dan Dinas Kesehatan Kota Semarang, sedangkan yang mengikuti secara virtual adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora serta Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) lokus penerima TTG Air Minum Berbais Komunal Tahun 2021. Adapun peserta dari BBTKLPP Yogyakarta dihadiri oleh personil dari Bidang PTL dan Instalasi PPTTG.

Acara diawali dengan pembukaan dan arahan dari Kepala BBTKLPP Yogyakarta, Dr. dr. Irene, M.K.M., dan dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing Dinas Kesehatan Kabupaten dan tanggapan / diskusi. Salah satu pembahasan yang dilakukan yaitu terkait dengan detail engineering design dan proses pengolahan air di lokasi sasaran.